Kegiatan Field Trip Bandung 2014 Mahasiswa STIE Dewantara Cibinong Bogor

Mahasiswa S1 Manajemen Bisnis dan Manajemen Pemerintahan STIE Dewantara Cibinong Bogor pada tanggal 21 dan 22 Maret 2014 yang lalu melakukan fieldtrip kunjungan ke Pabrik dan UKM di Bandung. Yaitu di Pabrik Hanjuang, C59, Tahu Susu Lembang dan juga wisata budaya ke Saung Angklung Udjo.

Tujuan dari kegiatan fieldtrip ini adalah untuk menambah pengetahuan mahasiswa mengenai bagaimana teori dalam mata kuliah manajemen diimplementasikan dilapangan. Diantaranya mata kuliah Kewirausahaan, Studi Kelayakan Bisnis, Riset Bisnis, dan Manajemen Pemasaran.  Mahasiswa diharapkan mampu menganalisis bagaimana sebuah usaha / bisnis dijalankan dengan manajemen yang tepat. baik perusahaan skala besar maupun kecil atau menengah. Dari kegiatan fieldtrip ini mahasiswa S1 Manajemen STIE Dewanatara Cibinong Bogor semakin terbuka wawasan mengenai kewirausahaan dan dapat menjadi dasar mahasiswa untuk melakukan penelitian nantinya.
Kedepannya semoga Program Studi S1 manajemen lebih banyak mengadakan kegiatan fieldtrip untuk terus menambah wawasan mahasiswa mengenai kewirausahaan. Mata kuliah di kelas benar-benar diterapkan prakteknya di lapangan agar mahasiswa S1 Manajemen Bisnis dan Pemerintahan STIE Dewantara Cibinong Bogor diharapkan menjadi seorang Entrepreneur sebagaimana menjadi tujuan dan misi Kampus STIE Dewantara Cibinong Bogor.

 

 

 

Leave a comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *

YouTube
Instagram